Sekretariat

1. Sekretaris Badan mempunyai tugas :

  • Mengoordinasikan penyusunan rencana program dan kegiatan perencanaan pembangunan daerah kabupaten Tabanan;
  • Mengoordinasikan sinergitas dan harmonisasi perencanaan pembangunan daerah sesuai RTRW dan RPJMD;
  • Merumuskan kebijakan teknis kesekretariatan;
  • Mengoordinasikan pelaksanaan pengelolaan administrasi perencanaan dan pengendalian, keuangan, umum dan kepegawaian;
  • Mengatur, mendistribusikan dan mengkoordinasikan tugas-tugas bawahan sesuai dengan bidangnya masing-masing;
  • Menyusun laporan pertanggungjawaban kinerja Badan berdasarkan laporan hasil kegiatan masing-masing Bidang dan Sekretariat;
  • Mengevaluasi hasil kerja bawahan agar pelaksanaan tugas berjalan sesuai dengan pedoman dan ketentuan yang berlaku;
  • Menilai hasil kerja bawahan sebagai bahan pengembangan karier;
  • Melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan pada masing-masing bidang.
  • Menginventarisasi permasalahan sekretariat Badan Perencaaan Pembangunan Daerah serta mengupayakan alternatif pemecahannya;
  • Melaporkan hasil kegiatan kepada atasan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban;

2. Sub. Bagian Perencanaan dan Pelaporan mempunyai tugas:

  • Merancang Penyusunan Rencana Program dan Kegiatan Pembangunan Daerah Kabupaten Tabanan sesuai peraturan perundng-undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  • Menyusun rencana kerja Sekretariat sesuai aturan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  • Melaksanakan koordinasi penyusunan rencana dan program kerja dengan sub bidang;
  • Menyusun rencana strategis badan;
  • Menyiapkan  bahan dan menyusun LKjIP;
  • Melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program dan kewajiban dari    bidang serta membuat laporan badan;
  • Membagi tugas atau kegiatan kepada bawahan dalam rangka pelaksanaan;
  • Memberi dan menilai prestasi kerja bawahan berdasarkan hasil yang dicapai agar sesuai dengan rencana dan ketentuan yang telah ditetapkan sebagai bahan peningkatan karier;
  • Melaporkan hasil kegiatan kepada atasan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban;

3. Sub. Bagian Keuangan  mempunyai tugas :

  • Menyusun rencana kerja sub Bagian Keuangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  • Menyusun rencana Anggara Biaya Rutin Badan Perencanaan Pembangunan Daerah;
  • Menyelenggarakan urusan  administrasi/tata usaha Keuangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • Melakukan urusan pengelolaan barang inventaris Badan;
  • Melaksanakan pengamprahan gaji dan tunjangan lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • Menyetor dan membuat laporan pajak;
  • Memberi tugas atau kegiatan kepada bawahan dalam rangka pelaksanaan tugas dengan memberi arahan sesuai dengan bidang dan permasalahannya agar pelaksanaan dapat dilaksanakan dengan baik;
  • Memeriksa dan menilai prestasi kerja bawahan berdasarkan hasil yang dicapai agar sesuai dengan rencana dan ketentuan yang telah ditetapkan sebagai bahan peningkatan karier;
  • Melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap bidang tugasnya masing-masing berdasarkan realisasi program kerja menurut ketentuan perundang-undangan yang berlaku sebagai bahan menyusun program berikutnya;
  • Membuat laporan pertanggungjawaban kegiatan pelaksanaan tugas kepada atasan sesuai ketentuan yang berlaku;

4. Sub. Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas :

  • Menyusun rencana kerja sub bagian umum dan kepegawaian sesuai aturan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  • Melakukan urusan kerumahtanggaaan Badan;
  • Melakukan urusan ketatausahaan dan kearsipan pada badan sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas ;
  • Melakukan administrasi usulan kenaikan pangkat, mutasi, gaji berkala, pemberhentian atau pensiun, pembuatan kartu pegawai, kartu suami/istri, tabungan asuransi pensiun (taspen), pengiriman peserta pendidikan dan pelatihan (diklat) atau bimbingan teknis (bintek) dan urusan kepegawaian lainnya, serta memelihara file kepegawaian masing-masing pegawai;
  • Menghimpun, mengolah dan menyajikan laporan rutin DUK, DSP dan Daftar Penjagaan Pegawai;
  • Memberi tugas kepada bawahan sesuai dengan pedoman kerja yang telah ditetapkan agar tugas terbagi habis;
  • Memberi petunjuk kepada bawahan agar pelaksanaan tugas berjalan sesuai dengan pedoman dan ketentuan yang berlaku;
  • Menilai hasil kerja bawahan sebagai bahan pengembangan karier;
  • Melaporkan hasil kegiatan kepada atasan sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban.