Selamat datang,

Om Swastyastu,
Dengan memanjatkan puja dan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Tabanan dapat menampilkan websitenya guna memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat.
Pembangunan pada hakekatnya bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang dilaksanakan oleh seluruh pemangku kepentingan pembangunan terutama oleh aparat pemerintah sebagai pengemban amanat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Guna menjamin agar kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan efektif, efisien, tepat sasaran dan berkesinambungan diperlukan perencanaan pembangunan berkualitas agar mampu mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan.
Kabupaten Tabanan dari tahun 2016 hingga Tahun 2021 memiliki cita-cita dan harapan sebagaimana tercermin dalam Visi Kabupaten Tabanan yakni “Terwujudnya Masyarakat Tabanan Sejahtera, Aman dan Berprestasi (Tabanan Serasi)”. Untuk mewujudkan harapan tersebut diperlukan komitmen dan peran serta seluruh pemangku kepentingan (steakholders) antara lain pemerintah, DPRD, swasta dan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan.
Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (BAPELITBANG) sebagai salah satu satuan kerja dalam lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Tabanan harus mampu berperan dalam pencapaian visi dan misi pembangunan daerah. Bapelitbang mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai perencana pembangunan daerah, penelitian dan pengembangan kebijakan daerah yang mengawal arah pembangunan Kabupaten Tabanan agar berjalan dengan baik, tersusun secara sistematis, sinergis, koordinatif, partisipatif, komprehensif dan berkelanjutan sehingga sepenuhnya mengarah pada Visi dan Misi Kabupaten Tabanan.
Sebagai akhir, kami sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tabanan yang selalu mendukung proses pembangunan di Kabupaten Tabanan. Sebagai masukan untuk kemajuan Kabupaten Tabanan, kami mengharapkan saran seluruh pihak guna semakin baiknya website ini.
Om Santih, Santih, Santih Om